DIBUKA PROGRAM FOKUS UN & PROG. SUPER INTENSIF SBMPTN 2015, JAMINAN LULUS UN & MASUK PTN (UANG KEMBALI 100% JIKA TIDAK MASUK PTN), KINI BIMBEL FLC HADIR DI Jl. RAYA KEMLAGI & Jl. RAYA DAWAR (DEPAN SMAN 1 DAWAR)

Senin, 15 Oktober 2012

Do Your Best


Suatu hari, seorang Saudagar kaya hendak bepergian ke luar negeri. Sebelum berangkat, Saudagar itu memanggil 3 orang pembantunya. Kepada pembantu yang pertama diberikan uang 10 keping emas, pembantu ke dua mendapat 5 keping emas dan pembantu ke tiga mendapat 1 keping emas. Saudagar itu berpesan, agar mereka mengelola dengan baik uang yang sudah diberikan itu.

Setelah Saudagar itu pergi, pembantu pertama pergi ke pasar dan mengusahakan uang tersebut hingga uangnya menjadi bertambah. Demikian juga pembantu ke dua pergi ke kota, dan uangnya juga bertambah. Namun pembantu ke tiga, dia merasa kecewa karena mendapat uang paling sedikit dan berpikir bahwaSaudagar itu tidak adil, maka uang yang diterima hanya disimpan dibawah kasur

Seminggu kemudian Saudagar kaya itu pulang, dan langsung memanggil ke tiga orang pembantunya.
"Tuan, uang yang diberikan sudah saya usahakan dan bertambah menjadi dua puluh." Lapor pembantu pertama sembari menyerahkan 20 keping emas.
'Baik sekali apa yang telah kamu perbuat. Mulai besok, kamu akan menerima kenaikan jabatan." Puji Saudagar sembari tersenyum.

Demikian juga pembatu ke dua berhasil mengembangkan uang yang diterima menjadi 10 keping emas, dan dia juga mendapat kenaikan jabatan.

Namun pembantu ke tiga datang, dengan wajah marah "Tuan, anda adalah orang yang tidak adil! Saya mendapat keping emas paling sedikit. Ini saya kembalikan uang yang sudah saya terima!"
Dengan wajah marah Saudagar itu menyuruh para pengawal untuk menangkap pembantu tersebut dan memasukkannya ke dalam penjara seumur hidup.

Dari kisah tersebut ada 3 (tiga) hal yang bisa kita pelajari :
  1. Dengan bakat, kemampuan serta potensi diri yang kita miliki : MARI KITA LAKUKAN YANG TERBAIK! Tidak masalah apakah modal kita kecil, wajah kita jelek ataupun pendidikan kita rendah. Hal yang paling penting adalah, dengan apa yang kita miliki Do our Best!
  2. Jangan pernah merasa iri dengan apa yang dimiliki oleh orang lain. BELAJAR BERSYUKUR! atas apa yang kita miliki.Di atas langit ada langit! Coba sekali waktu kita melihat ke bawah, di situ kita akan melihat bahwa masih banyak orang yang lebih menderita ataupunlebih susah.
  3. MASA DEPAN ADA DI TANGAN KITA ! Apa yang kita lakukan hari ini menentukan bagaimana masa depan kita. Kalau hidup kita dipenuhi dengan kemalasan, maka kehancuran adalah masa depan kita. Namun jika hari ini, kita isi dengankerja kerassemangat belajar, dan pantang menyerah maka masa depan kita adalah keberhasilan dan kesuksesan.
Keep On Fire!
Capt. Dwi Krismawan
Inspiratiponal Speaker

0 Comment:

Posting Komentar

Sedikit komentar anda, sangat berarti bagi saya